Langsung ke konten utama

Istaq ilaiki khadijahku

Ya Allah...
Ternyata sungguh besar kau ciptakan rasa rinduku kepada sahabat shalihahku, Hanna. Yang membuat aku berlinang air mata saat sholat malam ku, ku dirikan. Aku menyayanginya, aku rindu akan dirinya. Senyumnya wajah nya dan semua tentang dirinya.

Sebenarnya firasat itu sudah ku rasakan sebelum ia ucap kata perpisahan itu sama ku. Karena beberapa pekan sebelum kepergiannya untuk mondok, dia sering memelukku, bahkan hal yang paling jarang kami lakukan bersama yaitu selfie bareng. Tiba tiba kemarin itu dia ngajak foto bareng, padahal aku dan dia sama sama malu kalau foto. Saat itu aku tanya ke dia, kenapa ajak foto? Nggak biasanya. Nggak apa apa untuk kenang kenangan balasnya. Aku mulai curiga. Aku tanya emang anti mau kemana?. Balasnya dengan senyumnya tak kemana kemana. Lalu dia beberapa kali ku dengar mengatakan. Ia pasti akan merindukan ku. Terus ku tanya, rindu? Emang anti mau kemana? Dengan jawaban yang sama, ia katakan tak kemana mana. Sampai akhirnya Senin tanggal 18 Februari . Hanna mengechat ku. Dan dia katakan ucapan perpisahan sama ku lewat Wa. Tapi yang ku kesalkan, kenapa ia mengatakannya tak secara langsung. Karena aku belum sempat memeluknya, bahkan foto kami bareng pun tak ada di hp ku. Meski sebelumnya kami sering melakukan aktivitas bersama. Satupun tak ada fotonya di hp ku. Saat dia ngechat itu, saat itulah aku bersedih. Tak terasa air mata membasahi pipi. Mungkin kalau orang orang baca tulisan ini. Bisa jadi mereka bilang aku lebay. Tapi ya nggak apa apa. Inilah yang kurasakan. Rasanya aku tak puas kalau perpisahan itu hanya ku terima lewat pesan singkat. Tak bertemu langsung. :'(
Ntah kenapa sungguh, aku setiap kali aku merindukannya. Berlinang air mataku. Aku merindukannya. Bahkan saat menulis tulisan ini. Jujur, ya beginilah aku, terkadang suka lebay kalau udah sayang sama seseorang. Aku sedih kalau dia jauh dari aku. Banyak kali kisah yang kami lewati bersama. Aku merindukannya. Bahkan aku lost contack dengan dia. Karena, katanya hp nya di sita sama udztadzah kalau mondok.  Biar hafalan Qur'an nya lancar. MasyaAllah. Aku bangga punya sahabat Seperti mu. Seholiha dirimu, sedermawan dirimu, selembut dirimu. Aku menyukai semua kepribadian mu. Semalam aku mewek lagi, karena rindu dirimu. Bahkan aku memimpikan mu. Tapi aku lupa isi mimpiku. Jadi aku nggak bisa ceritakan disini. Terus paginya. Tepatnya tadi pagi, saat aku ngajar ku lihat ponsel ku. Ternyata ada pesan dari mamamu, setelah ku buka ternyata itu dari mu, yang nanya soal berkas wisuda. Yaaa... karena sahabat ku ini alhamdulillah mau wisuda maret nanti aamiin. Aku senang sekali, mendapat SMS darinya. Terus kami saling berbalas chat. Ku katakan padanya aku merindukannya. Alhamdulillah, rinduku tak sebelah pihak. Ia katakan ia pun rindu padaku. Rasanya aku ingin sekali bertemu dengannya, memeluknya. Jadi aku punya rencana pulang ngajar langsung ke kampus. Karena Hanna lagi di kampus buat daftar wisuda. Ternyata Allah punya rencana lain . Ternyata Hanna tak bisa berlama lama. Karena ia hanya izin sebentar saja dengan udztadzah pondokan untuk ngurus wisuda itu. Akupun menyerahkan pertemuan itu kepada Allah. Biar Allah yang atur. Insyaallah si bakalan bisa ketemu, karena nantikan pasti Hanna ke kampus lagi buat gladiresik wisuda, fikir ku. Akupun tak bersedih lagi. 😊。

Saat aku merindukannya, maka aku mendoakannya, agar ia baik baik saja. Sehat selalu, mendapatkan teman yang baik baik yang shaliha shaliha. Dan bisa menjadi hafidzoh. Aamiin.

Insyaallah Allah pertemukan kita di waktu dan tempat yang paling indah. Aamiin. Sahabat shalihahku, Yang menyebut dirinya sebagai Khadijah. Ku sebut pula dirimu dengan sebutan yang engkau suka. "Khadijahku"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

karya sastra angkatan 45

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Mungkin kita bertanya mengapa tidak dipakai Pujangga Angkatan ’42 untuk menyebut angkatan sastra ini. Alasan golongan ini diberi nama kemudian, yaitu setelah proklamasi kemerdekaan. Usul Rosihan Anwar untuk nama angkatan periode ini adalah Pujangga Angkatan ’45 yang segera mendapat dukungan publik opini, meskipun beberapa kritikus mengkritknya dengan keras. Nama sebelumnya disebut Pujangga Gelanggang, karena mereka menulis dalam rubrik majalah Siasat yang diberi nama rubrik Gelanggang. Latar belakangnya dapat diikhtisarkan sebagai berikut: 1. Pujangga Angkatan ’45 lahir dan tumbuh di saat revolusi kemerdekaan. Jiwa nasionalisme telah mendarah daging, karena itu suaranya lantang dan keras. 2. Di zaman Jepang muncul sajak berjudul 1943 dari Chairil Anwar, prosa Radio Masyarakat dari Idrus, dan drama Citra dari Usmar Ismail. 3. Pada tanggal 29 November 1946 di Jakarta didirikan Gelanggang oleh Chairil Anwar, Asrul Sani,Baharudin,

Distribusi Bunyi Fonologi

Distribusi Bunyi Distribusi bunyi adalah bagian yang membahas posisinya yakni di awal, tengah atau akhir dalam sebuah kata dasar. Posisi merupakan tempat atau letak bunyi itu berada. Tidak semua bunyi bahasa dapat meliputi ketiga posisi dalam kata dasar. Dengan kata lain posisinya tidaklah lengkap. Sebuah bunyi di katakan berdistribusi lengkap apabila kata itu meliputi tiga posisi tersebut, dan sebaliknya kata itu tidak dikatakan berdistribusi lengkap jika kata dasar tersebut tidak menempati ketiga posisinya. Untuk melihat posisi bunyi dalam sebuah kata, yang yang di pakaidasaradalah kata dasar. Kata dasar merupakan kata yang belum mendapat imbunhan apapun.   Untuk melihat posisi bunyi, kata dasar dibiarkan secara utuh. Jadi, kata dasar tidak boleh di uraikan menjadi suku katauntuk melihat posisi setiap bunyi yang ada dalam kata dasar itu. Distribusi bunyi vokal a)       Bunyi vokal depan, atas tak bundar [ i ] memiliki distribusi yang lengkap. Awal kata         :     

sastra dari balaipustaka sampai kontemporer

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Sastra Indonesia , adalah sebuah istilah yang melingkupi berbagai macam karya sastra di Asia Tenggara . Istilah "Indonesia" sendiri mempunyai arti yang saling melengkapi terutama dalam cakupan geografi dan sejarah poltik di wilayah tersebut. Sastra Indonesia sendiri dapat merujuk pada sastra yang dibuat di wilayah Kepulauan Indonesia . Sering juga secara luas dirujuk kepada sastra yang bahasa akarnya berdasarkan Bahasa Melayu (dimana bahasa Indonesia adalah satu turunannya ). Dengan pengertian kedua maka sastra ini dapat juga diartikan sebagai sastra yang dibuat di wilayah Melayu (selain Indonesia, terdapat juga beberapa negara berbahasa Melayu seperti Malaysia dan Brunei ), demikian pula bangsa Melayu yang tinggal di Singapura . Angkatan Balai Pusataka merupakan karya sastra di Indonesia yang terbit sejak tahun 1920, yang dikeluarkan oleh penerbit Balai Pustaka . Pujangga Baru muncul sebagai reaksi atas banyaknya sen